08-00 WIB - 16-00 WIB 085225567567 085225567567 faizinmebel88@gmail.com d859c7f5085225567567
(pcs)

Tips Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Thursday, March 30th 2017.

Tips Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Tips Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Tips Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

 

 

Banyak persiapan yang harus dilakukan oleh orang tua tatkala menantikan kelahiran oleh buah hatinya. Salah satunya adalah tentang persiapan tempat tidur bayi untuk tempat tidur atau istirahatnya. Pemilihan tempat tidur bayi mempunyai peranan yang sangat penting bagi kesehatan bayi, lantaran sebagian besar saat pertumbuhan bayi terjadi saat bayi sedang tidur. Oleh karena itu, diperlukan persiapan yang matang dalam menentukan tempat tidur bayi, sehingga bayi bisa tidur dengan nyaman. Selain itu, waktu bayi tertidur menggunakan bahan atau matras yang nyaman, hal ini juga dapat pengaruh waktu yang penting bagi orang tua.

Dalam pemilihan tempat tidur bayi, selain faktor ketenangan, juga harus diperhatikan faktor keselamatan bayi. Banyak perkara bayi mengalami cedera akibat terjatuh berdasarkan tempat tidur, keracunan akibat bahan material tempat tidur & banyak sekali perkara lain yang bisa mengakibatkan bahaya bagi bayi berkaitan menggunakan box bayi tempat tidur bayi ini. Selain itu harus diperhatikan juga mengenai apakah bayi akan tidur bersama anda sampai tidur sendir?, atau ditempatkan pada ranjangnya semenjak lahir?, ditempatkan pada kamar khusus kah?, selain itu harus diperhatikan mengenai hubungan menggunakan anggota keluarga yang lain (bila ada) misal dengan kakaknya & faktor lainnya yamg perlu anda perhatikan.

Tips Tempat Tidur Bayi Model Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Tempat-Tidur-Bayi-Minimalis

 

Bayi Tidur Bersama Orang Tua

Keuntungan menurut bayi tidur bersama orang tua dalam satu kasur adalah bayi akan termonitor baik, serta orang tua bisa memenuhi kebutuhan bayi secara langsung. Tetapi hati-hati juga, waktu orang tua tertidur dengan pulas jangan sampai bayi terjempit atau mungkin tertimpa oleh tangan orang tua.

JIka bayi akan tidur beserta anda hingga relatif dewasa, maka pilihlah tempat tidur khusus bayi yang tanpa kaki yg bisa diletakan di tengah kasur orang tua. Dengan demikian, bayi akan permanen terasa nyaman sekaligus mendapat kehangatan berdasarkan ke dua orang tuanya. Sekarang ini banyak pilihan buat tempat tidur bayi yagg mampu di simpan pada kasur orang tua di mulai berdasarkan matras, matras berkelambu sampai di lengkapi menggunakan mainan.

Tips Tempat Tidur Bayi Model Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Tempat Tidur Bayi

 

Bayi Tidur Terpisah Dengan Orang Tua

Banyak orang tua memilih bayi di tempatkan di ruangan sendiri terpisah dari orang tua. Hal ini tentunya mempunyai keuntungan dimana anak akan terbiasa mandiri sejak dini, selain itu orang tua akan leluasa waktu tidur.

Ruangan bayi di pasang indera monitor bayi, sebagai akibatnya apabila bayi menangis orang tua sanggup mendengarnya dari kamarnya, selain itu monitor bayi juga dapat melihat kondisi bayi sedang apa. Kelemahannya adalah orang tua membutuhkan jeda saat buat pemenuhan kebutuhan bayi, selain itu sindrom kematian bayi mendadak (sudden infant death syndrome – SIDS) yang disebabkan oleh bayi lupa bernafas tak jarang terjadi. Meskipun ada monitor, absolut pengawasan bayi permanen ada di tangan orang tua bukan dalam monitor.

Tips Tempat Tidur Bayi Model Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Tips Tempat Tidur Bayi Model Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

 

Solusi yang paling baik agar bayi mampu mandiri semenjak dini, orang tua tetap leluasa saat tidur, tapi mempunyai taraf keamanan yang baik adalah menggunakan cara permanen bayi pada tempatkan di ranjangnya sendiri, akan tetapi ranjang tersebut lokasinya masih pada satu ruangan orang tua. Ini merupakan solusi yang menyenangkan sekaligus aman. Namun jangan lupa bersihkan kamar orang tua seperti rokok, alkohol atau obat-obatan.

 

Pemilihan Ranjang Bayi

Berikut ini merupakan beberapa saran yang sanggup anda lakukan pada pemilihan ranjang bayi, supaya bayi dapat memiliki tempat tidur yang nyaman tetapi juga aman.

  1. Pilihlah ranjang bayi dimana ruangan terdapat pintu tarik atau tidak masih ada bagian samping yang bisa di buka. Hal ini menjaga bayi agar kelak nanti tidak bisa membuka dengan sendirinya.
  2. Pilihlah ranjang bayi berdasarkan bahan stainless bukan dari besi. Besi dikhawatirkan akan mengalami karat, dan tentunya material zat oksidasi besi berbahaya bagi keselamatan bayi.
  3. Pilihlah ranjang bayi menggunakan ukuran yang sinkron sesuai umur bayi. Jangan terlalu luas, lantaran hal ini akan memakan ruangan kamar & juga jangan terlalu sempit lantaran hal ini dapat menciptakan tertekan bayi.
  4. Usahakan ranjang bisa di ekspansi. Artinya ranjang bayi bisa di ubah bentuk dari segi ukuran diadaptasi dengan usia bayi. Hal ini relatif krusial, karena ranjang bayi yang bisa di ekspansi adalah salah satu karakteristik atau fitur ranjang bayi yang berkualitas. Tentunya hal ini pula akan berhemat bugget anda, karena tidak usah lagi membeli ranjang bayi saat bayi anda tumbuh semakin besar .
  5. Pilihlah ranjang bayi yg memiliki kaki beroda hal ini berguna bagi orang tua agar lebih mudah memindahkan ranjang bayi, namun pastikan bahwa kaki ranjang yang beroda mempunyai pengunci yang bertenaga, guna mencegah ranjang bayi bergulir dengan sendirinya tanpa sepengetahuan orang tua.
  6. Usahakan ranjang memiliki tempat penyimpanan guna memudahkan orang tua untuk merogoh perlengkapan bayi, misalnya selimut ekstra, popok bayi, dll. Hal ini lebih efisensi anda menjadi orang tua.
  7. Pilihlah ranjang bayi yang dapat diatur buat posisi matras. Saat masih bayi baru beberapa minggu lahir, posisi matras bisa diatur lebih tinggi, namun ketika bayi telah sanggup duduk, posisi matras bayi mampu diturunkan, & waktu bayi telah sanggup berdiri, posisi matras bisa diturunkan lebih rendah lagi.
  8. Pilihlah kelambu denga ukuran panjang melebihi rangjang atau boks bayi, & jepitlah bagian bawah kelambu, hal ini agar bayi benar-benar terlindungi dari serangan nyamuk.
    Jarak jeruji yang aman kurang lebih 6 centimeter, hal ini buat menghindarkan supaya bayi terhindar terjepit dalam jeruji.
  9. Dalam pemilihan kasur, gunakan kasur menggunakan kualitas baik pula dan sanggup tahan air. Tapi jangan memilih kasur yg terlalu empuk untuk mengurangsi sindrom SIDS tersebut, atau wajah bayi terbenam karenanya.
  10. Ukuran kasur bayi tidak boleh ada sela atau jeda dengan bagian ranjang bayi, hal ini juga dapat membuat menghindarkan bayi atau bagian tubuhnya terjepit. Jadi, pastikan ukuran kasur pas dengan berukuran ranjang bayi.
  11. Gunakan selimut yang berbahan katun, tidak terlalu tipis tapi jangan juga terlalu tebal, hal ini berguna saat bayi bisa tidurĀ  nyaman digunakan. Katun baik dalam hal penyerapan keringat bayi.
  12. Bayi sangat menyukasi gerakan satu arah. Jadi kalo mampu, pilihlah ranjang bayi yang dapat diayunkan, sebagai akibatnya bayi dapat tidur menggunakan nyamannya ayunan.
  13. Pastikan baut-baut yang menghubungkan ranjang bayi terpasang bertenaga, dan periksalah hal ini secara berkala. Hal ini agar ranjang bayi terhindar berdasarkan lepas dengan sendirinya akibat kegiatan bayi.
  14. Jauhkan ranjang bayi dari colokan listrik atau tirai jendela. Jadi posisikan ranjang bayi tidak terlalu dekat dengan ventilasi

 

Tips Tempat Tidur Bayi Model Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Desain-Box-Bayi

 

Tips Tempat Tidur Bayi Model Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Desain-Kamar-Tidur-Bayi

 

Tips Tempat Tidur Bayi Model Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Desain-Tempat-Tidur-Bayi

 

Tips Tempat Tidur Bayi Model Box Bayi Nyaman Dan Aman Bagi Bayi

Tempat-Tidur-Bayi-Dan-Menyusui

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.700.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 3.000.000